Wednesday, December 16, 2009

"lampu lava" dengan prinsip berbeda

19 comments

masih berhubungan dengan postingan sebelumnya, kali ini akan dibahas mengenai percobaan lampu lava yang bisa dibuat dengan bahan sederhana....

LAMPU LAVA

7 comments


kalian pasti sudah tidak asing dengan hiasan yang satu ini...
tapi...bagaimana sih cara kerja "lampu lava" ini..?

Saturday, November 14, 2009

bersiaplah dengan kedatangan meteor leonids

12 comments

PERHATIAN- PERHATIAN......ada kabar gembira bagi para pecinta astronomi....

bersiaplah menyambut kedatangan meteor leonids. hujan meteor leonids akan terjadi pada pertengahan bulan november dan puncaknya pada hari selasa tanggal 17 november 2009. hujan meteor bertepatan dengan fase bulan baru, yang berarti cahaya bulan akan redup, sehingga memudahkan kita untuk dapat melihat hujan meteor terbesar tahun ini.

Tuesday, October 20, 2009

belajar "TELEKINESIS SEDOTAN"

12 comments


akhirnya bisa posting lagi.....
setelah sekian lama ga posting......maklum habis ujian tengah semester....

kali ini saya posting mengenai telekinesis sedotan.....apaan tuh...????, ini percobaan yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja....
jadi penjelasan singkatnya begini.....

Friday, September 25, 2009

CROP CIRCLE "misteri desain tak terpecahkan"........

14 comments

entah mengapa tiba-tiba saya ingin posting tentang crop circle....
ada yang tahu mengenai..."apa itu crop circle..???"

penjelasannya begini...

Wednesday, September 23, 2009

award lagi...lagi...dan lagi.....

5 comments

award lagi....lagi... dan lagi.....,
sesuai dengan judulnya, saya mendapat award lagi dari sobat blogger

billy the kid



dan saya harus mengucapkan

Friday, September 18, 2009

award lagi....

8 comments



Thank's Buat Sobat BLOGGER "FREE FOR ME N' U" yang telah memberikan award ini kepada saya.....

Dan tak lupa juga kepada Allah.SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga saya dapat bertemu dengan sobat2 blogger yang baik hati dan tidak sombong....hehe

Tuesday, September 15, 2009

AWARD.........!!!!!

7 comments
akhirnya ada juga yang ngasih award....(kasihan deh gue...)
kerja keras membuat blog selama 30 tahun, eh 3 bulan deh....membuahkan hasil juga.
mungkin karena aku ngurusin blog hanya kalau liburan kayak sekarang...(hubungannya...???)
ok...langsung aja dari pada ngelantur terus....
award ini aku dapatkan dari kak fu...(jadi promosi deh)...
nah...award ini harus diteruskan kepada 10 orang yang beruntung....

Saturday, August 22, 2009

KAMERA LUBANG JARUM

30 comments



tahukah anda, bahwa kamera yang pertama di dunia dulu dapat bekerja baik, padahal tidak berlensa? Dan uniknya, kamera tanpa lensa ini belum juga punah, karena masih sering dipakai hingga hari ini, kita biasa menyebutnya dengan kamera lubang jarum

OPTICAL ILLUSION

3 comments
berikut ini adalah gambar-gambar ilusi optik...

pada gambar pertama ini, bisakah kalian membedakan ekspresi orang yang sedang marah dan yang tidak???, "coba mundur beberapa langkah ke belakang!, apa kalian melihat suatu perubahan...?

Friday, August 7, 2009

exploding ballon

3 comments

Ini percobaan yang sangat mudah.

Efek: “kalian bisa memecahkan balon hanya dengan menyentuhnya”

Caranya……

Kalian hanya perlu menyiapkan dua benda yaitu :

Balon karet


Thursday, July 9, 2009

PAKU KESEIMBANGAN

1 comments
percobaan ini susah-susah gampang....!!!


pertanyaannya:
misalkan kamu mempunyai 12 paku....
paku yang pertama ditancapkan pada sebuah papan



TAHUKAH ANDA...?

2 comments

1. Cocacola dulu berwarna hijau.

2. Nama yang paling umum digunakan di dunia adalah Mohammed.

3. Dalam bahasa inggris, semua nama benua diawali dan diakhiri dengan huruf vokal yang sama.

4. Otot terkuat yang ada di badan kita adalah lidah.

5. Setiap orang di USA punya 2 kartu kredit.

6. TYPEWRITER adalah kata terpanjang yang dapat diketik dalam satu baris tuts keyboard anda.

PERCOBAAN SEMBURAN API

1 comments


Pernah lihat pemain debus melakukan kegiatan diatas?

Kalo pernah .....kita bisa melakukan percobaan semburan api kayak gitu,

Cuma percobaannya kecil-kecilan dan gak disembur pake mulut…

Tuesday, July 7, 2009

ELEPHANT`S TOOTHPASTE EXPERIMENT

3 comments

Percobaan ini namanya elephant`s toothpaste, kenapa???, mungkin karena hasil dari percobaan ini bentuknya seperti pasta gigi, tapi pasta gigi berukuran besar…

bahan-bahan yang diperlukan:

-gelas reaksi/ bisa diganti dengan botol plastik,

 
Monsterilmiah ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates